Klik Gambar Yg bergerak

Thursday, February 14, 2013

renungan harian 15 feb 2013

Berita Injil

- Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus -
Bacaan Alkitab hari ini: Roma 3
Tidak mungkin seseorang bisa menjadi orang Kristen yang sejati bila ia tidak menyadari bahwa dirinya adalah orang yang berdosa. Kitab Roma menegaskan bahwa tidak ada seorang pun yang benar (Roma 3:10). Tidak ada seorang pun yang tidak berdosa (Roma 3:23). Tentu saja Tuhan Yesus yang tidak berdosa merupakan perkecualian! Yang menjadi masalah, banyak orang merasa dirinya benar. Ada dua macam orang yang merasa dirinya benar, yaitu orang yang tidak sadar bahwa dirinya berdosa dan orang yang merasa dirinya benar karena menganggap dirinya lebih baik daripada orang lain. Orang Yahudi pun pada umumnya menganggap diri mereka benar karena mereka memiliki hukum Taurat dan mereka telah berusaha sekuat tenaga untuk menaati tuntutan hukum Taurat (menurut tafsiran mereka sendiri!).
Sadarilah bahwa standar kebenaran bagi seorang Kristen adalah kebenaran Allah sendiri. Alkitab menegaskan bahwa tidak ada seorang pun yang benar dalam arti bahwa tidak ada seorang pun yang benar menurut standar Allah. Bila kita menganggap diri kita benar, hal itu disebabkan karena kita menentukan sendiri apa yang benar dan apa yang tidak benar. Bila ukuran kebenaran  kita ditinjau dari ukuran Allah, maka tidak ada seorang pun yang memenuhi standar, sehingga tidak ada seorang pun yang benar! (3:23; yang dimaksud dengan “kehilangan kemuliaan Allah” adalah tidak mencapai sasaran atau tidak mencapai standar Allah). Berita Injil adalah berita bahwa walaupun semua orang telah berdosa (tidak benar dalam pandangan Allah), namun Allah telah mengaruniakan Yesus Kristus sebagai Sang Penebus Dosa, sehingga orang yang percaya kepada Yesus Kristus dibenarkan oleh Allah. [P]
Roma 3:23-24
“Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.”

No comments:

musik ====> Dian Sitio ====> DapotHon Ma Au